Selasa, 13 Juli 2010

Isra' dan Mi'raj

“Maha suci (Allah) yang telah menjalankan hamba-Nya (Muhammad SAW) pada suatu malam hari, dari masjidil Haram ke masjidil Aqsha, yang telah Kami berkati sekelilingnya, karena hendak Kami perlihatkan kepadanya tanda-tanda Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha mendengar lagi Maha melihat." (Q. s.al-Isra ayat 1)”

Hasil dari Isra' dan Mi'raj Nabi s.a.w. adalah menerima perintah dari Allah s.w.t.menunaikan ibadah Sholat (sembahyang). Banyak arahan melakukan ibadah lainnya diterima melalui wahyu yang diturunkan Allah swt , sedangkan Ibadah sholat diterima langsung daripada Allah swt, ini menunjukkan keistimewaan dari sholat.

Shalat secara bahasa berarti do'a. Doa pada hakikatnya merupakan bentuk dialog antara manusia dengan Allah Swt. Ketika seseorang shalat, hakekatnya ia sedang bertemu dan berdialog dengan Allah Swt. Oleh karena itu secara hakiki fungsi shalat dan mi'raj sama yaitu bertemu dan berdialog dengan Allah Swt. Oleh karena itu kita sebagi umat muslim harus dapat meningkatkan kualitas sholat sehingga sholat ini dapat menjadi karakter dari umat muslim.

0 komentar:

Posting Komentar

Design by Abdul MunirEdited byFauzi Visit Original Post Islamic2 Template